Optimizing Health Services: A Quality Study at Community Health Centers in Sukoanyar Village, Lamongan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azwar, A. (2010). Pengantar Administrasi Kesehatan (Edisi ke 3).
Darzi, M. A., Islam, S. B., Owais, S., & Bhat, A. S. (2022). Service quality in the heathcare sector : a systematic review and meta-analysis. 21(1). https://doi.org/10.1108/LBSJMR-06-2022-0025
Hardiyansyah. (2018). Kualitas Pelayanan Publik (Edisi Revisi). 1–344.
Japar, M., Semendawai, A. H., Fahruddin, M., & Hermanto. (2024). Hukum Kesehatan Ditinjau dari Perlindungan Hak Asasi Manusia. Jurnal Interpretasi Hukum, 5(1), 952–961. https://doi.org/10.22225/juinhum.5.1.9290.952-961
Kisap, F., Arsyati, A. M., & Fatimah, R. (2023). Kualitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas Tegal Gundil di Kota Bogor Tahun 2019. 6(2), 108–114. https://doi.org/10.32832/pro
Mauliddiyah, N. L. (2021). Implementasi Program Elektronik Sistem Kesehatan Lamongan (E-Sikla) di Puskesmas Moropelang Kabupaten Lamongan. 27, 6.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. (2004). Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintahan.
Murtini, A. A., & Puspaningtyas, A. (2023). Kualitas Pelayanan Puskesmas Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Cakrawala, 17(2), 253–265. https://doi.org/10.32781/cakrawala.v17i2.545
Peraturan Menteri Kesehatan. (2024). Permenkes no 19 tahun 2024. Peraturan, 15(1), 37–48.
Perda Kabupaten Lamongan. (2019). Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan.
Presiden RI. (2023). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Kesehatan. Undang-Undang, 187315, 1–300.
Prihatin, E., Zahirah, S., Syahnur, J., & Haerdiansyah. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien. 19(April), 51–63.
Rahayu, I. P., Rosihan, A., Eko, S., Panghiyangani, R., & Bakhriansyah, M. (2024). Analisis Hubungan Mutu Pelayanan dengan Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Laboratorium di Balai Besar Laoratorium Kesehatan Mayarakat Banjarbaru. Mahesa: Malayahati Health Student Journal, 4, 4531–4544. https://doi.org/https://doi.org/10.33024/mahesa.v4i10.15717
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Serta R&D. In Alfabeta, CV (Issue April).
Undang-undang. (2014). Undang-undang nomor 23 tahun 2014. 1–203.
Vanchapo, A. R., & Magrifoh. (2022). Mutu Pelayanan Kesehatan dan Kepuasan Pasien Penerbit : Tata Mutiara Hidup Indonesia (Issue October).
Wardani, A. M. K., & Tukiman. (2025). Kualitas Pelayanan Penanganan Pengaduan Pelanggan di Perusahaan Umum Daerah Air Minum Mojopahit. Jurnal Governansi, 11(April), 51–60.
Kabupaten Lamongan. (2023, November 14). Puskesmas Turi Sebagai Pelayanan Publik Terbaik Kabupten Lamongan Tahun 2023. Retrieved 01 2025, 13, from Kabupaten Lamongan: https://lamongankab.go.id/beranda/puskesmas-turi/posting/12948
Radar bangsa. (2024, 08 13). Tolak Perawatan Darurat, Puskesmas Turi Diprotes Setelah Pasien Terpaksa Dilarikan ke RSUD dr. Soegiri. Retrieved 01 11, 2025, from Radar bangsa co.id: https://radarbangsa.co.id/tolak-perawatan-darurat-puskesmas-turi-diprotes-setelah-pasien-terpaksa-dilarikan-ke-rsud-dr-soegiri/
Turi Health Center. (2023). Puskesmas Turi Kaupaten Lamongan. Retrieved Maret 10, 2025, from Kabupaten Lamongan: https://lamongankab.go.id/beranda/puskesmas-turi/layanan
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jkp.v16i3.8835
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Kebijakan Publik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.