ELEMEN KEBERHASILAN E-GOVERNMENT PADA APLIKASI GRESIKPEDIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif (P. Rapanna (ed.)). CV. Syakir Media Press.
Alim, M. S., & Ibrahim, R. (2024). Optimalisasi Kualitas Pelayanan Publik di Era Digital Desa Moluo Kab. Gorontalo Utara. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 4(2), 3793–3802.
Arnas, Y., & Zulkarnaini, Z. (2021). Inovasi Jemput Layani Penderita TBC (Jelita TBC) di Puskesmas Rambah Samo I Kabupaten Rokan Hulu. Cross-border, 4(2), 656-672.
Chofifah. (2023). Tren Positif! Tingkat Pengangguran di Gresik Terus Menurun dalam 3 Tahun Terakhir. Gresiksatu.Com. https://www.gresiksatu.com/author/chofifahqn/
Cook, G., Matthews, M., & Irwin, S. (2009). Innovation in the Public Sector: Enabling Better Performance, Driving New Directions. ACT: Australian National Audit Office.
Fadilla, A. N., & Meirinawati. (2016). Inovasi Layanan Informasi Perkara Gerbang Pesan Singkat (Gps) Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Pengadilan Agama Mojokerto. Ilmu Administrasi Negara, FISH, UNESA, 4(10), 1–9.
Febiyanti, S. Y., & Kriswibowo, A. (2023). Evaluasi Electronic Government Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Publik. PUBLIC POLICY (Jurnal Aplikasi Kebijakan Publik & Bisnis), 4(2), 301–312.
Gioh, A. (2021). Pelayanan Publik E-Government Di Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Minahasa. Jurnal Politico, 10(1), 1–14.
Irma, Y. A., & Zulkarnaini, Z. (2022). Efektivitas Pelayanan Publik Pada Layanan Oke Masyarakat Keliling (Lomak) di Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(22), 530-539.
Kabupaten Gresik. Peraturan Bupati Gresik Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, 31 (2021). Gresik.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan, 14 (2014). Jakarta.
Khalil, M. A., Lanvin, B. D., & Chaudhry, V. (2002). The E-Government Hanbook for Developing Nations. In The World Bank (Issue November).
Kurnia, S. D., & Zulkarnaini, Z. (2022). Inovasi Siap Nikah Kartu Keluarga Selesai Dibuat (Sini Kakek Seleb) Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh. Jurnal Hukum, Politik Dan Ilmu Sosial, 1(4), 116-128.
Kurniawati, M., & Prastyawan, A. (2023). Evaluasi Program Aplikasi Gresikpedia di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik Evaluation of the Gresikpedia Application program at the Gresik Disrict Communication and Information. 1, 327–340.
Laili, S. N., & Kriswibowo, A. (2022). Elemen Sukses Penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan. Jurnal Kebijakan Publik, 13(3), 295.
Moleong, L. J. (2021). Metodologi Penelitian Kualitatif (Revisi). PT. Remaja Rosdakarya.
Pemerintah Pusat. Undang-undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, 32 (2009). Jakarta.
Pemerintah Pusat. Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, 110 (2018). Jakarta.
Peraturan Wali Kota Probolinggo Nomor 107 Tahun 2021 Tentang Sistem Informasi Probolinggo Smart Digital Melayani Masyarakat Di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, 9 (2021).
Rozikin, M., Hesty, W., & Sulikah, S. (2020). Kolaborasi dan E-Literacy: Kunci Keberhasilan Inovasi E-Government Pemerintah Daerah. Jurnal Borneo Administrator, 16(1), 61–80.
Sellfia, N. R., Dayat, U., & Aryani, L. (2022). Inovasi pelayanan publik berbasis e-government dalam aplikasi sampurasun Purwakarta. Kinerja, 18(4), 590–598. https://doi.org/10.30872/jkin.v18i4.10363
Setiawati, W. (2023). Peran Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Bandung. Grin: Gerbang Riset Inovasi, 1(2), 78–84.
Sitompul, N. R., & Widiyarta, A. (2023). Penerapan Aplikasi Salaman (Selesai dalam Genggaman) dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kota Bandung. NepRespublica: Jurnal Ilmu Pemerintahan, 5(1), 220–230.
Susanto, D., Puspita, I., & Pramono, T. (2021). Kualitas Pelayanan Publik melalui Aplikasi SAKTI. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Administrasi Negara, 5(2), 227–238.
Syahdilla, N. R., & Zulkarnaini, Z. (2022). Inovasi Pelayanan Pajak Melalui Smart Tax Di Bapenda Kota Pekanbaru. Cross-border, 5(2), 1461-1468.
Umarsyah, D., & Zulkarnaini, Z. (2021). Tipologi Inovasi Sistem Pelayanan Kependudukan Kabupaten Pasaman Barat. Jurnal Manajemen dan Ilmu Administrasi Publik, 3(3), 180-188.
United Nation E-Government Knowledgebase. (2022). Ranking Indonesia dalam E-Governmnent Development Index. Publicadministation.Un.Org. https://publicadministration.un.org/egovkb/en-us/Data/Country-Information/id/78-Indonesia
Wibowo, A. F., & Fanida, H. E. (2019). Inovasi Pengaduan Online Melalui Apalan ( Aplikasi Layanan Pengaduan Pengguna Jalan ). Publika Administrasi Negara, 7(4), 1–8.
Wiranti, N. E., & Adnan, M. F. (2023). Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat dalam Pengawasan Administrasi Publik melalui SP4N-LAPOR. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(4), 4180–4186.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jkp.v15i3.8512
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Kebijakan Publik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.