EFEKTIVITAS PELAYANAN SIM CORNER PADA ERA NEW NORMAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelayanan SIM Corner pada era new normal di Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian untuk mengetahui efektivitas pelayanan SIM Corner pada era pandemi covid-19 yang terjadi ini membawa pengaruh ke pelayanan publik dan pada era new normal sekarang ini terdapat anjuran daripemerintah bahwa pelayanan publik sudah kembali normal tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggnakan masker dan berjaga jarak agar memutus penularan covid-19. Maka SIM Corner merupakan pelayanan yang mayoritas digunakan oleh masyarakat dikarenakan SIM merupakan syarat wajib bagi pengemudi. Maka sebagai pelayanan publik SIM Corner Tunjungan Plaza Surabaya di tuntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketepatan waktu yang belum sesuai.
Kata kunci: Efektivitas, Pelayanan Publik, SIM Corner, New Normal
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aris, Agustang, A., & Idkhan, A. M. (2021). Efektifitas Pelayanan Aparatur Sipil Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik. Journal Governance and Politics (JGP), 1(2 SE-Articles), 127–133. https://jurnal.iyb.ac.id/index.php/jgp/article/view/208
Fuji, S. D., & Hasibuan, L. (2021). Peran Kepolisian Dalam Melakukan Pembinaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Desa Melalui Pendekatan Komprehensip ( Penelitian Di Polsek Baturaja Barat ). 2(1), 76–88.
Hidayah, D. D. (2020). KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kecamatan Cipatujah KabupatenTasikmalaya). Dinamika : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara, 7(1), 28–34.
Perencanaan, K., Nasional, P., Republik, B., Abstraksi, I., Baru, N., Pembangunan, R., Menengah, J., Kunci, K., Journal, T. I., Planning, D., & Iv, V. (2020). Covid-19, New Normal, dan Perencanaan Pembangunan di Indonesia. Jurnal Perencanaan Pembangunan: The Indonesian Journal of Development Planning, 4(2), 240–252. https://doi.org/10.36574/jpp.v4i2.118
Prasanti, D. (2018). Penggunaan Media Komunikasi Bagi Remaja Perempuan Dalam Pencarian Informasi Kesehatan. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 13–21. https://doi.org/10.30656/lontar.v6i1.645
Pratama, G. D., Tura, T. B., Abidin, A. Z., & ... (2022). Meningkatkan Pengetahuan Dalam Menghadapi Covid-19. Jurnal PADMA …, 2. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPDM/article/view/17884
Rizky Fitriyansyah, Aries Djaenuri, & Mansyur. (2020). Efektivitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Aceh. VISIONER : Jurnal Pemerintahan Daerah Di Indonesia, 12(4), 685–694. https://doi.org/10.54783/jv.v12i4.329
Saputra, D. P., & Widiyarta, A. (2021). Efektivitas Program SIPRAJA Sebagai Inovasi Pelayanan Publik di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. JPAP: Jurnal Penelitian Administrasi Publik, 7(2), 194–211. https://doi.org/10.30996/jpap.v7i2.4497
Setiawan, D. (2020). Efektivitas Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Di Satpas Polresta Sidoarjo. Juirnal Sosial Dan Humaniora, 2(1).
Wahyuni, S., & Mayarni. (2020). Efektivitas Pelayanan Sistem Cerdas Layanan Perizinan Terpadu (Sicantik Cloud) Di Kabupaten Kampar. Jurnal Administrasi Publik & Bisnis, 2(2), 33–42. https://ejournal.stia-lk-dumai.ac.id/index.php/japabis/article/view/56/31
Wibisono, D. S. (2011). Studi Deskriptif Tentang Kepuasan Masyarakat Terhadap SIM Corner di Tunjungan Plaza Surabaya. Journal Unair.Ac.Id, 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jkp.v13i4.8137
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Kebijakan Publik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.