PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI

Anindita Kusumawardani, Febri Yuliani, Adianto Adianto

Abstract


Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Sifat penelitian adalah deskriptif explanatory research. Explanatory research yaitu untuk menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara variabel dengan variabel yang lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kompensasi finansial terhadap kinerja pegawai berada pada kategori sangat kuat. Hal ini menandakan bahwa dengan adanya pemberian kompensasi finansial yang baik maka kinerja pegawai akan tetap terjaga karena para pegawai merasakan sangat dihargai oleh organisasinya. Selain itu pegawai menganggap organisasi telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan perhatian kepada mereka dalam bekerja. Pada nilai koefisien korelasi ditemukan nilai sebesar 0,857 sehinga hal ini termasuk pada kategori sangat kuat. Artinya, terdapat hubungan yang sangat kuat antara variabel kompensasi finansial dan kinerja pegawai.


Keywords


Kompensasi Finansial, Kinerja Pegawai, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Full Text:

PDF

References


Muljani, Ninuk. 2002. “Kompensasi Sebagai Motivator untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan”. Jurnal Manajemen dan Kewirausahawan Vol. 4 No. 2.

Masrukin dan Waridin. 2006. “Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Budaya Organisasi dan Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai”. Jurnal Ekonomi & Bisnis, Vol.7, No. 2.

Sigid, A Saputra, 2010,Pengaruh Kompensasi, Kepuasan Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi Pada Perusahaan Umum di Surabaya dan Sidoarjo. STIE Perbanas.

Simanjuntak, Payaman J. 2011. Manajemen dan Evaluasi Kinerja. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

Sinambela, Lijan Poltak. 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara

Suwatno dan Donni Juni Priansa. 2011. Manajemen SDM dalam Organisasi Publik dan Bisnis.Bandung: Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jkp.v11i1.7885

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Kebijakan Publik

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.