Kualitas Pelayanan Publik dalam Pengurusan IMB

Nur Masyitah Pane

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibagaimana kualitas pelayanan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Dinas CiptaKarya dan Pertambangan Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatifdimana pengambilan data dilakukan dengan teknik snowball. Hasil penelitian menunjukkanpelayanan yang diberikan oleh Dinas Cipta Karya dan Pertambangan belum berjalan dengan baik.Hal ini dibuktikan dengan kondisi sarana dan parasarana yang tidak memadai, kekurangan jumlahpegawai, kemampuan pegawai yang belum menciptakan pelayanan yang baik, cepat, danmemuaskan dikarenakan belum adanya SOP yang mengatur atau belum masuk dalam standarpelayanan prima.

Kata Kunci: kualitas pelayanan, publik, pengurusan IMB


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jkp.v3i1.1540

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2013 Jurnal Kebijakan Publik

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.